Selasa, 06 Desember 2011

Lencois Maranhenses, Gurun Pasir Putih di Brazil

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata gurun pasir? hmm.. pasti kamu membayangkan tempat layaknya neraka dimana tak ada air, tanah yang gersang, atau terik matahari yang membunuh? jika kamu berpikir demikian buang jauh2 pemikiran tersebut karena Pemandangan Alam di Lencois Maranhenses National Park yang berada di Brazil memiliki sebuah Gurun Pasir Pasir Putih yang sangat cantik dengan luas hampir 1000km persegi.
 




Apanya yang cantik? gurun ini memiliki pasir yang berwarna putih bersih dan dikelilingi ribuan danau kecil berair jernih dan hebatnya air tersebut adalah air tawar walaupun gurun tersebut dekat dengan bibir pantai, tak hanya itu ribuan danau kecil itu hidup juga ikan2 yang sering dimanfaatkan penduduk lokal untuk bahan pangan. uniknya walau memiliki air tak ada tumbuhan yang tumbuh di kawasan gurun ini.

Ratusan ribu turis datang tiap tahunnya ke gurun ini untuk sekedar berjalan-jalan di sore hari menikmati keindahan langit ketika senja yang memang menjadi primadona utama gurun ini. proses terbentuknya gurun ini adalah gurun ini dulunya dasar laut yang mengering karena pergerakan lempeng bumi selama proses ribuan tahun hingga kini menjadi sebuah daratan.

Jika kamu mengunjungi gurun cantik ini kamu tidak akan diperbolehkan menggunakan kendaraan bermotor atau dengan pengecualian kamu bisa menggunakan kendaraan berpengenggerak roda empat atau four weel drive. berikut foto-fotonya :

 

0 comments:

Posting Komentar