Selasa, 06 Desember 2011

Ketika Para Superhero Reuni di Film Avengers


Tahun 2012, Marvel  Comik akan mengguncang dunia lewat penggabungan empat tokoh superhero kedalam satu film layar lebar, The Incredible Hulk (2008) Iron Man (2010) Captain America (2011) dan Thor (2011).

' The Avengers'  adalah judul film yang akan diangkat oleh Marvel comik ini, Robert Downey Jr (Iron Man) Chris Evans (Captain America) Chris Hemsworth (Thor) masih akan memainkan peran mereka terdahulu, tapi ada pergantian pemeran dalam The Incredible Hulk yang dulu diperankan oleh pemenang Academi Award, Edward Norton.  Norton akan digantikan oleh Mark Ruffalo yang terkenal dalam film Shutter Island.
Memang disayangkan, pemeran sekelas Norton tidak dipakai dalam film sekaliber The Avengers untuk mengisi peran Bruce Banner, tapi menilik dari akting Mark Ruffalo,  rasanya ruang kosong itu bisa ditambal dengan baik, mengingat kemungkinan Hulk akan menjadi pemeran pembantu saja  di film ini.

PERTEMUAN
Penggabungan empat  film diatas, bukan asal buat sang sutradara 'Joss Whoden', karena keempat film itu 'sudah diberi tali penghubung' untuk saling bertemu. Memang perfilman luar negeri paling pintar dalam me-remake alur cerita yang belum atau sudah dibuat, simak catatan dibawah ini.
Bermula dari film The Incredible Hulk (2008) saat di akhir film Jendral  'Thunderbolt' Ross (William Hurt) sedang stres sendiri di sebuah bar, datanglah Tony Stark (Robert Downey Jr) dan berkata
"Bagaimana jika kukatakan kepadamu bahwa kita sedang menyusun satu regu?"
Disitu pasti penonton langsung tau Hulk dan Iron Man akan bahu- membahu.

Setelah 3 tahun berlalu (2008-2011) para teman-teman penggemar film (terutama saya) hampir saja lupa akan perjumpaan Tony- Thunderbolt di film Hulk,diingatkan kembali dengan munculnya manusia palu dari planet lain yang nyasar kebumi, dia adalah Thor (Chris Hemsworth).
Film Thor menceritakan seorang pemuda yang akan menjadi seorang raja di planet Asgard, namun karena keangkuhan serta kesombongannya, ayahnya Odin mengirim Thor ke planet bumi beserta 'palu keramatnya'.
Disitu ada Agen S.H.I.E.L.D Coulson (Clark Gregg) yang kalau kalian pernah menonton Iron Man (2010), berpamitan dengan Tony Stark
"Aku dipindah tugaskan, Direktur Fury ingin aku di New Mexico".
Nah, ternyata agen Coulson berada di New Mexico untuk meneliti palu 'Thor' yang ikut terjatuh.
Secara logika, kita sebagai maniak film pasti 'tersadar' dengan dua film yang saling terhubung tersebut (Thor-Iron Man). Tapi simpan dulu takjub kalian itu, karena rasa penasaran kalian akan komplit bila sudah menonton film Captain America.

Captain America  'The First Avenger' dirilis bulan July 2011 lalu diseluruh dunia. Cerita sedikit bergeser ke jaman perang, sekitar tahun 40an, dimana Chris Evans yang berperan sebagai 'Steve Rogers' adalah seorang pemuda jujur dan punya semangat tinggi dalam membela negaranya Amerika Serikat. Namun karena fisik yang tidak memadai, dia selalu gagal masuk militer.
Steve kemudian mendaftarkan diri menjadi bagian dari eksperimen militer yang dikenal dengan nama Project: Rebirth. Tujuan program ini adalah menciptakan prajurit super yang bakal diturunkan ke medan laga.
Saat Steve menjadi seorang Captain America, dia bertempur dengan seorang Nazi bernama Red Skull (Hugo Weaving) disebuah pesawat dan harus menghentikan bom yang dapat merubuhkan sebuah negara.  Dengan kekuatannya, Red Skull bisa dikalahkan dan Captain America harus menghentikan bom tersebut.
Tapi sayang, akibat benturan keras pesawat yang jatuh kesebuah bongkahan es, Captain America 'hampir' tak selamat.
Disini kejeniusan sutradara juga diacungi jempol, pertempuran  pada perang dunia ke-II dengan kehidupan Iron Man yang berada jauh diatasnya bisa ditutupi dengan dalih tertidur hampir 70 tahun lamanya.
Disini pimpinan S.H.I.E.L.D Nick Fury (Samuel L. Jackson) mencegat Captain America yang sedang kebingungan melihat banyak bangunan pencakar langit. Dan Nick Fury berkata
"lebih baik menjelaskannya sedikit demi sedikit kepadamu, Anda telah tertidur selama hampir 70 tahun".

Nah, dari cerita panjang lebar saya diatas, bisa kita jabarkan bagaimana keempat tokoh diatas bisa bergabung dalam film 'The Avengers'.  Jadi, bagaimana bila keempat tokoh itu digabungkan dalam 1 film layar lebar? Jawabannya pasti  'Luar Biasa'. Dan film ini akan dirilis pada tanggal 4 Mei 2012 di Amerika Serikat.

Sedikit Masukan:
Sebuah film Sci-fi yang diadaptasi dari komik janganlah kita cari kelemahannya, karna pasti tidak ada logika yang bisa kita ambil dari cerita film itu, contoh dekat 'Transformers Dark of The Moon' yang mengisahkan persekutuan antara Decepticon dengan astronot bumi. Anak-anak saja bisa berkata, 'Ceritanya gak masuk akal'.
Tapi carilah hiburan yang ada didalam film dengan melihat kehebatan efek CGI dari film-film superhero itu.

TAMBAHAN
Tahun 2012 bisa kita bilang adalah tahun perfilman dunia, betapa tidak, film-film box office yang menjadi raja beberapa tahun yang lalu semisal 'Batman', 'Spiderman' 'Superman' dan 'The Avengers'akan saling sikut untuk memperebutkan posisi pertama


0 comments:

Posting Komentar