Kamis, 08 Desember 2011

Calon Presiden Tiru Penerapan Pajak SimCity 4


Herman Cain adalah salah satu dari bakal calon kandidat presiden dari partai republik amerika. Baru-baru ini dia menyerukan salah satu rencana kerja miliknya yaitu 9.9.9 plan, rencana kerja tersebut memiliki arti bahwa pajak akan secara adil pada pajak komersil, industri dan perumahan yaitu masing-masing 9 persen.
Yang menarik adalah rancangan pajak tersebut ternyata adalah setting default dari SimCity 4 yang juga sama yaitu 9 persen untuk tiga area pajak yang sama. Ketika ditanyakan kepada pengembang game SimCity 4, Maxis memberikan respon bahwa mereka sama sekali tidak memiliki hubungan dengan cain dan mereka sama sekali tidak pernah memberikan konsultasi atas sistem pajak tersebut. Dibalik hal tersebut mereka senang jika memang game seperti SimCity dapat menjadi inspirasi dari rencana perubahan sosial dan ekonomi amerika.
Sistem Pajak di SimCity 4
Sistem pajak yang sederhana juga mampu membantu politisi untuk fokus pada hal yang penting seperti infrastruktur atau keamanaan nasional. Hal ini juga adalah yang menjadi pertimbangan Maxis dalam mengembangkan sistem pajak tersebut sehingga pemain tak perlu merasa ribet dan bisa menikmati permainan.
Ketika dikonfirmasi dengan pihak Cain, hampir semua anggota kampanye menyukai hal tersebut. Namun sang ahli, Rich Lowrie, tidak bisa dimintai komentar. Juru Bicara Cain, JD Gordon, ketika dikonfirmasi apakah ide tersebut diambil dari game hanya membalas bahwa mungkin saja tidak karena Rich Lowrie sendiri tidak terlihat sebagai seorang gamer.
sumber:indecisionforever.com 

0 comments:

Posting Komentar