Sabtu, 19 November 2011

Profil Abdul Rahman Bek Timnas Indonesia U-23

Pertama kenapa saya membuat postingan tentang Abdul Rahman, karena saya begitu terkesan dengan permainannya di lini belakang. Begitu tenang dan tegas dalam menghadapi striker lawan. Yah bukan berarti saya tidak suka dengan permainan anggota Timnas lainnya,tapi memang penampilannya sebagai bek sungguh mengagumkan (kayaknya mesti berguru neh ane ama Abdul Rahman bagaimana menjadi bek yang hebat hahaha ngarrreeep...). Ya udah langsung saja ini dia profilnya:

Abdul Rahaman adalah salah satu sosok bek tangguh masa depan Indonesia. Pemain kelahiran Makassar, 14 Mei 1988 ini memeliki tubuh cukup tingi untuk ukuran pemain Indonesia, yaitu 176 cm dan berat 72 kg. Dia adalah jebolan sebuah klub sepak bola amatir di daerah Sudiang, Makassar. Namanya juga termasuk dalam 46 pemain muda yang ikut seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011. Abdul Rahman pada musim lalu memperkuat Pelita Jaya Karawang. Sebelum bergabung di Pelita Jaya, Abdul Rahman tiga musim berkostum Persita Tangerang.



Bersama David Pagbe, Syafrudin dan Fauzan Jamal diharapkan Abdul Rahman mampu menjadi palang pintu yang tangguh untuk Semen Padang FC. Dia pun menjadi sosok pemain belakang yang pas, dengan tinggi badan yang menjulang membuat dia selalu unggul dalam duel udara. Indonesia belum punya pemain belakang yang tinggi dan solid seperti dia.


0 comments:

Posting Komentar