Selasa, 01 November 2011

Cleopatra Stratan, Penyanyi Cilik Terpopuler di Dunia

Anda mungkin pernah bertanya-tanya siapa Cleopatra Stratan dan apa yang membuatnya begitu terkenal. Cleopatra Stratan yang berkebangsaan Romania ini tercatat sebagai penyanyi dengan bayaran tertinggi dalam industri musik di dunia dan dia juga tercatat di Guinness World Records sebagai bakat termuda yang pernah tampil di atas panggung dan mencatat album sendiri.. Cleopatra Staratan lahir di Moldova pada tanggal 6 Oktober 2002 adalah putri dari seorang penyanyi terkenal di Moldova-Rumania, Pavel Stratan.

Memulai menyanyi dari sebuah insiden kecil. Ketika ayahnya sedang rekaman di studio, tiba-tiba Cleo lari menghampiri ayahnya dan merebut mikrofon dan mulai bernyanyi bersama. Semua orang di studio tertegun, terpana, terpaku.. halah… dengan suara Cleo. Akhirnya dimulailah rekaman untuk Cleopatra. Dan jadilah album La varsta de 3 ani, yang artinya Ketika Usia 3 Tahun. Di album ini, lagu Ghita menjadi sangat terkenal di seantero dunia termasuk Indonesia. Dia memegang rekor sebagai artis termuda yang tampil live selama dua jam di depan khalayak yang lebih besar, seniman muda tertinggi dibayarkan, artis termuda yang menerima penghargaan MTV dan artis termuda yang mencetak # 1 hit di suatu negara ( "Ghita" dalam Singles Chart Rumania ).

Pada tanggal 26 Agustus 2006, dia pernah melakukan konser selama 2 jam penuh menyanyikan 28 lagu padahal waktu itu dia masih berusia 3 tahun. Dia benar-benar merupakan penyanyi termuda yang konsernya dihadiri 400 penonton. Ghita, adalah salah satu lagu dari Cleopatra Stratan yang pernah booming di tahun 2006. Beberapa lagunya telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris  dan Spanyol. La vârsta de 3 ani dan Ghita maxi-single juga dirilis di Jepang. La vârsta de Trei ani ("Pada usia 3") adalah disk double platinum pada musim panas tahun 2006 untuk menjual lebih dari 150.000 album di Rumania. Pada bulan Desember 2006, ayahnya mengumumkan bahwa sampai album berikutnya (mungkin dalam satu atau dua tahun), dia tidak akan lagi menyanyi publik.

Pada tahun 2008, Cleopatra merilis album kedua disebut De La Varsta 5 Ani dengan lagu hit "Zunea-Zunea". Pada tanggal 13 Desember 2008, adiknya, Cezar (dinamai oleh Cleopatra) lahir. Dia juga memiliki sebuah konser pada tanggal 20 Desember sebelum berangkat Chisinau untuk melihat adiknya.

Foto Cleopatra Stratan  






 

Beberapa Lagunya:

 






0 comments:

Posting Komentar