Rabu, 11 April 2012

4 Tanda Si Dia Belum Siap Menikah






PERNIKAHAN menjadi titik puncak dalam sebuah hubungan. Pesta pernikahan impian dengan suasana yang meriah, dilanjutkan dengan kehadiran sang buah hati dan menyusun rencana masa depan si kecil, menjadi isi benak para pasangan. Sayangnya, tidak semua orang siap untuk menjalani fase ini.

Bayangan tentang sulitnya mengurus anak dan anggaran rumah tangga membuat sejumlah orang dengan mantap berkata, “Tidak, saya tidak siap untuk menikah.”
Nah, bagaimana dengan pasangan Anda? Jika si dia menunjukkan tanda-tanda berikut ini, sebaiknya Anda berhati-hati.


1.    Senang membeli barang-barang mahal
Kemarin beli ponsel baru, sekarang beli laptop, besok beli apa lagi? Jika pasangan masih sering menghamburkan uang untuk membeli barang-barang keinginannya sendiri, tahan dulu rencana Anda untuk minta dilamar. Pasangan yang sudah siap menikah ialah pasangan yang mendahulukan kepentingan “kita”, bukan “saya”. Lagi pula, kalau belanja terus kapan mau menabung untuk menikah?
2.    Selalu membuat Anda menangis
Bukan menangis bahagia, tentunya. Jika si dia masih sering membuat Anda kecewa, sedih, marah, hingga menangis, belum saatnya bagi Anda untuk meningkatkan status pacaran menjadi selangkah lebih tinggi. Jangan sampai Anda menyesal setelah menikah nanti.
3.    Tertawa di atas penderitaan
Bagaimana respon si dia saat mendengarkan keluh-kesah sahabatnya yang sudah menikah? Jika pasangan Anda terlihat seolah menertawai dan mengejek, itu tandanya dia belum siap menikah. Sebaliknya, jika si dia terlihat simpati dan mendengarkan ceritanya dengan baik, berbahagialah. Itu tandanya pasangan sedang menggali lebih dalam seperti apa kehidupan pernikahan yang sebenarnya.
4.    Mengaku tidak siap
Ini tanda yang tidak bisa dibantah lagi. Kalau dia sudah mengaku tidak siap, mau bagaimana lagi?

sumber

0 comments:

Posting Komentar