Rabu, 07 Desember 2011

Avatar : The Legend of Korra


The Last Airbender: Legenda Korra (awalnya berjudul Avatar: Legenda Korra) adalah serial TV animasi mini seri Amerika yang akan mulai ditayangkan di Nicklodeon pada tahun 2012, molor dari pengumuman awal Oktober 2011. Serial ini akan berlansung selama 26 episode. Dunia alam semesta yang fiktif juga masih akan ditampilkan disini. Dunianya masih dipenuhi oleh banyak unsur budaya dan etnis. Didalamnya juga mungkin orang-orang akan memiliki kemampuan supranatural untuk memanipulasi baik itu air, bumi, api dan udara. Ada satu orang yang dikenal Avatar, yang memelihara keseimbangan antara empat negara dan merupakan satu-satunya orang yang bisa menguasai keempat elemen itu. Korra dalam animasi mini seri ini akan berperan protagonis, ia adalah inkarnasi dari Avatar aang sebelumnya dari serial pertama. Setidaknya jarak tahun Korra dan Avatar Aang adalah 70 tahun pasca kekalahan Raja api Ozai dan Putri Azula diakhir rangkaian yang serial pertama. Pencipta The Last Airbender ini, Dmichael dante DiMartino dan Bryan akan ikuti alur budaya korea dalam serial ini.



Korra
Seri ini akan berfokus kepada kehidupan Korra, wanita remaja yang berperan Protagonis dari Suku Air Selatan dan inkarnasi dari Avatar abad ini. Ia memiliki sifat pemarah, mandiri dan siap menghadapi dunia. Sebegai Avatar dia memang sudah menguasai keempat elemen itu. Karakter yang diperankan ini terinspirasi dari Avatar Kyoshi. Untuk menghidari pengulangan kisah petualangan Aang, penciptanya menunjukkan tempat yang bernama Kota Republik, Kota penuh gaya metropolitan dimana semua orang dari seluruh bangsa menyatu baik Pengendali maupun non-pengendali akan hidup bersama. Konsep gambar kota diambil dari desain kota Shanghai pada tahun 1920 dan Hongkong, Manhattan serta Vancouver pada tahun 1930. Dalam serial ini, korra harus belajar Airbending dari Master Tenzin yaitu anak laki-laki dari Avatar Aang dan Katara, dan bersaing dengan revolusi yang terjadi di Kota Republik.

Sekilas cerita,setelah akhir dari perang antara Avatar Aang dengan kerajaan api, Zuko dan Aang akhirnya membawa orang-orang dari 4 negara bagian bergabung menjadi satu dan membentuk Kota Republik, sebuah kota metropolis yang sudah memiliki teknologi maju. Aang dan Katara menikah dan mempunyai 3 anak dan yang paling bungsu bernama Tenzin yang merupakan Airbender. Sementara itu Toph Bei Fong berkelana untuk mempelajari Metalbending (Pengendalian Besi). Setelah Avatar Aang meninggal , Avatar selanjutnya lahir dari suku air (inkarnasi avatar ada siklusnya: Api--->Udara--->Air--->Tanah--->Api dan selalu berputar) yaitu Korra.

Di dalam Kota Republik ini ada yang namanya Anti-bender bernama "Equalist" yang menentang adanya Pengendalian Elemen yang dipimpin oleh Amon. Dan Korra mesti melawan kejahatan merajalela yang diakibatkan Equalist. Di sini Korra tidak sendiri, dia dibantu dua bersaudara, Mako seorang Firebender dan Bolin seorang Earthbender, juga ada seekor beruang kutub bernama Naga dan seorang "Chief" Polisi Kota Republik seorang Metalbender dan Earthbender yang ternyata merupakan anak dari Toph Bei Fong.

Bolin

Mako
Chief Bei Fong
Amon
Korra dan Naga
Tenzin (Anaknya Aang dan Guru Korra)

Proses produksinya sudah diumumkan di Comic Con-tahunan di San Dieego pada 22 juli 2010. Saat ini, rangkaian animasi ini masih dalam proses produksi dan akan dirilis pada tahun 2012. Sebelumnya judulnya berjudul Avatar: Legenda Korra ber-episode 12, namun diubah untuk cerita 70 tahun setelah Avatar Aang, dan ditambah 14episode menjadi 26 eipsode untuk judul The Last Airbender: Legenda Korra.
Kisah ini tetap akan mengedepankan petualangan serta menyeimbangkan dengan tema-tema dewasa. Soundtrack asli serial sebelumnya juga akan digunakan kembali diserial ini. Pengisi suara Zuko diserial sebelumnya juga akan kembali diserial baru ini tentunya dengan suara yang berkarakter beda, begitu juga dengan pengisi suara Appa dan Momo, Dee Bradley Baker juga akan kembali mengisi suara hewan diserial animasi ini.



sumber

0 comments:

Posting Komentar